heterotrigona_itama

28 Desember 2016

Komposisi Bee Pollen

bee pollen

Bee Pollen atau roti lebah sebenarnya adalah makanan utama bagi para larva lebah. Ia berasal dari serbuk sari bunga jantan, komposisinya lengkap dan kaya akan protein, vitamin, karbohidrat, asam amino, mineral, hormon, dan antioksidan. Tidak heran jika Bee Pollen dikatakan sebagai intisari kehidupan.

B Carlson Wade, seorang ahli gizi terkenal mengatakan bahwa ada beberapa unsur dasar yang terdapat dalam tubuh manusia, yaitu: enzim, hormon, vitamin, dan asam amino; yang harus diperoleh dari luar karena tubuh tidak bisa membuatnya. Semua zat gizi tersebut harus dikonsumsi secara teratur untuk menjaga keseimbangan tubuh dan memenuhi gizi yang diperlukan. Tidak ada produk suplemen yang memiliki unsur-unsur selengkap yang dikandung Bee Pollen.

Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri sangat sederhana. Sewaktu lebah menghisap nektar dari bunga, serbuk sari bersama liur lebah terkumpul kemudian akan menempel pada kantung pollen yang terdapat pada kaki lebah trigona.

roti_lebah

Sifat fisik dan kimia roti lebah ini adalah bergantung pada sumber bunga-bunga yang telah dihinggapi oleh lebah trigona. Sehubungan dengan itu, roti lebah yang terkumpul dari satu daerah berbeda dengan tempat lain mengingat sumber serbuk sari adalah berbeda. Roti lebah digunakan sebagai makanan untuk koloni lebah.

Komposisi utama roti lebah adalah sebagai berikut:

1. Enzim, lakto ferment dan ragi yang memainkan peranan penting dalam metabolisma sel.
2. Kandungan asid amino yang tinggi dan mudah diserap oleh tubuh.
3. Asam lemak - Omega 6 dan Omega 3.
4. Vitamin (Pro Vitamin A, B Kompleks, C dan E).
5. Garam mineral (seng, selenium, kalsium dan besi).
6. Bahan anti bakteri alami.
7. Antioxidant - flavonoids (polifenol) yang sangat membantu dalam peredaran darah.
8. Phytosterols yang dapat menurunkan kolesterol dan membantu prostate berfungsi dengan baik.




 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...